Sabtu, 22 Januari 2011

Indonesia Mengajar Gelar Sosialisasi di UNP

Indonesia Mengajar Gelar Sosialisasi di UNP

Padang-inioke. Hari ini (22/1), Gerakan Indonesia Mengajar mengadakan sosialisasi di beberapa Perguruan Tinggi untuk merekrut calon pengajar muda. Salah satunya digelar hari ini di Gedung Engku Syafe'i LPMP UNP. Sosialisasi ini dimulai pada pukul 09.00 WIB.
Pendiri dan ketua Gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan, PhD, turut hadir dalam sosialisasi ini. Sosialisasi ini dihadiri oleh ratusan peserta dari mahasiswa dan alumni UNP.

Dalam sosialisasi ini, Anies Baswedan menjelaskan segala sesuatu tentang Gerakan Indonesia Mengajar ini. Dalam kesempatan ini, juga ada sesi tanya jawab antara peserta dengan Anies Baswedan, selaku penggagas Gerakan Indonesia Mengajar.

Untuk tahun 2011, Indonesia Mengajar akan mengirimkan 200 pengajar muda yang dibagi dalam 2 periode waktu pendaftaran. Mereka akan ditempatkan di berbagai tempat di pelosok nusantara.

Persyaratan umum menjadi pengajar muda adalah sarjana dan berusia maksimal 25 tahun. Selain itu, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3 dalam skala 4, memiliki prestasi di kegiatan akademis maupun non-akademis, dan memiliki jiwa dan semangat untuk mengabdi dan mengajar di daerah. Jika tertarik dan memenuhi persyaratan, Indonesia Mengajar telah membuka pendaftaran secara online di websitenya http://www.indonesiamengajar.org.

Setelah menjadi pengajar muda dan setelah bertugas setahun, mereka yang sudah lulus program Indonesia Mengajar ini akan diberikan pilihan untuk melanjutkan tugasnya selama setahun lagi di daerah yang berbeda, atau mulai berkarir di perusahaan yang bermitra dengan Indonesia Mengajar. Indonesia Mengajar juga akan membantu mereka yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi melalui jaringan lembaga beasiswa di dalam dan luar negeri yang bekerjasama dengan Indonesia Mengajar.

Hingga saat ini, Indonesia Mengajar telah bermitra dengan Kementrian Pendidikan Nasional dan mendapat dukungan langsung dari Mendiknas, Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan di lokasi penempatan pengajar muda, kalangan pendidik, universitas, jaringan beasiswa dan kalangan korporat. Saat ini, juga didukung oleh beberapa sponsor, di antaraya Indika Group, yaitu Indika Energy, Tripatra, dan Petrosea. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar